Selasa, 30 April 2013

KECELAKAAN TRAGIS AKIBAT BALAP LIAR


Tepatnya pada malam minggu kemarin tanggal 27 april 2013 sekitar jam 23 wib, anak2 muda bahkan kecil umurnya, kenapa tidak kalau masih sekolah SMP kelas 9 di SMP N Megang Sakti sekitar umur 15 atau 16 tahunan. 

Kejadian ini terjadi di perbatasan antara kecamatan megang sakti, purwodadi dan kecamatan sumber harta atau desa Paku sebelum Proyek yu ( jalan aspal lurus ditengah-tengah sawah ) karena di sana tidak ada rumah warga kecuali ada ruko kecil yang belum di tempati dan kolam pemancingan saja yang ada. 

Oleh karena itulah anak-anak melepaskan emosi nya melalui kebut-kebutan motor di jalan tersebut. Sebenarnya ini sudah sering di lakukan oleh mereka, tapi belum ada kejadian yang membuat mereka trauma balap liar. Mungkin sudah 2 bulan terakhir ini sudah sering melakukan balap liar di tempat tersebut. 

Kejadian ini banyak warga yang tidak tau ceritanya, karena pada malam hari dan di sana jauh dari rumah warga, kecuali cerita dari anggota mereka yang masih selamat pas kejadian itu. Selamat tapi ya berbaring di tempat tidur dengan lecet-lecet di tangan, kaki dan kepalanya. 

Menurut cerita anak yang selamat tadi, kejadian ini belum mulai star balapan sebenarnya, melainkan masih ngetes motor saja, cuman yang dari arah portal atau kecamatan sumber harta mulai ngetes duluan kearah kec. Megang sakti sebanyak 2 motor, sedangkan anak-anak dari arah kecamatan megang sakti tidak sadar kalau yang di sana sudah mulai duluan dan mereka juga melakukan tes motor kearah yang berlawanand dengan 2 motor juga. Bodohnya anak-anak kenapa lampu motornya tidak ada yang di hidupkan, sedang kan di sana tidak ada lampu jalan dan rumah warga. Secara otomatis di sana dengan suasana gulap gulita. 

Kejadian adu kambing ini terjadi di sekitar 60 meteran dari arah megang sakti, langsung saja satu dari 4 motor itu jatuh di gampengan jalan sebelah kanan yang posisinya anak itu berada di bawah motor yang di naiki, anak tersebutlah yang langsung meninggal dunia di tempat itu bernama FERI anak kelas 3 SMP N Megang Sakti, beralamatkan di jalan kemuning jaya dekat SMP N Megang sakti itu juga. 

1 motor jatuh sebelah kiri jalan dari arah megang sakti masih sempat mau di bawa ke rumah sakit, namun masih sampai purwodadi sudah meninggal juga karena banyaknya luka yang ada di tubuhnya dan dia membawa pisau di pinggang saat jatuh, makanya perut sebelah kiri nya tertusuk juga oleh pisau. Itu yang bernama ANDI kampong 4 atau panggilan sehari-hari dengan sebutan BENDOL yang bertempat tinggal dekat simpang tugu motong Kp 4 Megang sakit II Kec. Megang Sakti. 

Untuk 2 pengendara motor yang lainnya masih ada di rumah sakit yang saudara AMBRI anak SMA Kelas X SMA N Megang Sakti yang beralamat di jajaran Baru I dengan Tower XL Maju lagi sekitar 400 Meter, dan yang satu bernama Ardi anak Megang sakti V Kampung I, ini juga masih sekolah Kelas X SMA N Megang Sakti juga. 

Demikian yang bisa saya kabarkan kepada teman2 semua, semoga kita bisa sadar dan tidak melakkan hal-hal bodoh seperti itu, satu pesa dari saya pribadi, anak sekolah kejarlah cita-citamu dan jangan merepotkan orang tua kita, kalau kayak gitu siapa coba yang repot dan sedih. Mohon maaf apabila ada kesalahan dari penulisan berita ini, semoga BERMANFAAT KAWAN