Jumat, 10 Mei 2013

13 Fakta Dasar Tentang Windows 8

- Klik kanan pada app tile bisa memberikan fungsi unpin dan opsi tambahan yang berisi sejumlah opsi lain.



7. Apakah banyak bugs di Windows 8 ?
Jawab: ya.

8. Apakah masih bisa ditemukan Windows Registry Windows 8?Jawab: Karena registry hacks masih bisa dilakukan, itu berarti masih ada Windows Registry di Windows 8.


9. Jika tidak ada lagu Start menu, lalu apa fungsi Start button di Windows 8?Jawab: Fungsi Start button di Windows 8 ada dua:- Dengan meletakkan pointer pada Start button di sudut kiri bawah maka akan muncul screen ini:


- Klik pada Start button akan memberikan opsi untuk berpindah antara classic desktop dan Metro UI tiles screen.

10. Sudah bisakan virtualisasi Windows 8?Jawab: Sejauh ini virtualisasi Windows 8 hanya bisa dijalankan saat dijalankan pada VirtualBox. Untuk bisa melakukannya, ikuti langkah ini:

Catatan: PC harus telah support hardware virtualization.- Download dan install VirtualBox. - Download Windows 8 ISO di sini. Sejauh ini sudah dites menggunakan 32-bit ISO.- Buatlah sebuah VirtualBox baru. Namai sembarang dengan tetap memilihi Windows 7 sebagai OS type-nya.- Di Motherboard tab di bawah System, centang ‘Enable IO APIC’- Di Processor tab di bawah System, centang ‘Enable PAE/NX’- Di Acceleration tab di bawah System, centang ‘Enable VT-x/AMD-V’ dan ‘Enable Nested Paging’.- Di Video tab di bawah Display, centang ‘Enable 2D acceleration’- Jangan lupa jalankan file Windows 8 .ISO file yang telah Anda isntall. Virtualisasi Windows 8 siap dijalankan.

11. Apakah Windows 8 lebih cepat atau lebih lambat dari Windows 7?Jawab: belum bisa dipastikan karena yang diujicoba ini adalah early build yang bahkan belum memasuki versi beta. Namun jika dilihat dalam system resources, Windows 8 jauh lebih ringan dibanding Windows 7.


12. Apa yang terjadi pada Metro UI jika menjalankan aplikasi model lama?Jawab: saat klik di aplikasi, akan muncul transisi ke classic desktop, kemudian aplikasi baru bisa dijalankan. Saat ini fungsi semacam itu masih belum berjalan mulus.

13. Apakah Windows Activation masih muncul?Jawab: Tidak diperlukan key untuk Windows 8 versi developer build, namun masih ada Windows Activation.



Nah, itulah 13 fakta dasar yang perlu Anda tahu tentang Windows 8. Untuk bisa memilikinya, Anda harus sabar sampai Microsoft merilis Windows 8 untuk publik.

 1     2       Tentang Windows 8