Minggu, 23 Desember 2012

Cara Buat Daftar Isi Otomatis


Daftar isi adalah suatu elemen penting yang harus di miliki oleh suatu blog atau web , karena dengan adanya daftar isi dalam suatu  blog maka akan memudahkan untuk pengunjung dalam mencari suatu informasi . Daftar isi adalah suatu kumpulan dari kategori yang di dalamnya masih terbagi lagi kedalam isi postingan anda . Banyak pengunjung sangat menyukai dengan adanya daftar isi dalam suatu blog baik itu di side bar maupun yang terpasang dalam menu utama blog , karena sangat memudahkan pengunjung . Dan yang paling penting adalah untuk memudahkan juga Google spyder untuk mengindex suatu postingan dari blog anda , karena semakin tertata rapi suatu postingan anda dan berurutan maka akan memudahkan spyder .

Tak perlu untuk panjang lebar lagi mengenai  makna dari suatu daftar isi dari blog langsung aja kita praktek ke TKP . untuk dapat membuat suatu daftar isi blog maka yang harus anda persiapkan adalah  berdoa , ehehe malah bercanda , oke ayo kita belajar ..!!1
1.Anda harus segera buka blog anda dengan alamat blogger.com
2. Setelah anda masuk kedalam dashboard anda maka segera anda langsung cari DESIGN>>Page Template
3. Setelah itu anda pilih  HTML/Javascript kemudian anda klik tambah gadget.
4. masukan kode berikut di lembar kerja dan anda berikan nama sesuai yang anda inginkan

Berikut adalah code html cara untuk membuat Daftar isi dalam suatu blog:

<div style="overflow:auto;width:250px;height:300px;padding:10px;border:4px solid #FF4500"><script style="text/javascript" src="http://antigaptek.googlecode.com/files/daftarisi.js"></script><script src="http://deden-tech.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script></div>

Keterangan:
width:250px;height:300px (adalah anda dapat mengatur tinggi dan lebar dari kotak daftar isi tersebut sesuai keinginan anda dan kebutuhan blog )
http://deden-tech.blogspot.com ( jangan lupa untuk diganti dengan  alamat url sobat  , jangan pake alamat saya , nanti yang keluar malah daftar isi blog ane , heheh )